Frequently Asked Questions?

Kamu dapat melakukan pendaftaran melalui akun Google untuk mendapatkan akun yang dapat digunakan secara berulang. Setelah itu, kamu dapat melakukan konseling dengan konselor yang tersedia.

Kamu akan bercerita dengan konselor Diceritain yang merupakan mahasiswa S1 dari berbagai asal institusi yang telah tersertifikasi oleh Diceritain untuk menjadi peer counselor.

Dalam sesi konseling Diceritain, kamu akan mendapatkan tempat bercerita. Konselor kami akan berdiskusi denganmu agar kamu dapat mengenal masalahmu lebih dalam, menemukan alternatif solusi, dan menjalani hidup dengan lebih baik. Namun konselor, tidak memiliki kapabilitas untuk memberikan diagnosa, psikoterapi, ataupun pengobatan yang hanya dapat dilakukan oleh profesional bersertifikasi (psikolog, psikiater, dan psikoterapis).

Sangat terjamin. Kerahasiaan adalah hal yang kami kedepankan. Cerita dan data kamu akan kami jaga dengan baik dan akan hanya digunakan untuk keperluan konseling.

Masih Bingung...

Kirimkan apa yang menjadi pertanyaan untukmu melalui format ini, kami akan mengatasi kebingunganmu dalam waktu 1x24 jam melalui email! :)

Diceritain bukan layanan cepat tanggap percobaan bunuh diri dan bersifat preventif. Jika membutuhkan layanan cepat tanggap percobaan bunuh diri, harap hubungi layanan profesional yang bisa dijangkau segera.

Kontak layanan percobaan bunuh diri: Layanan Sejiwa (hotline) Hubungi 119 tekan 8.